Testimoni-Testimoni Tentang Keburukan Rokok



Menyentuh bangat testimoni-testimoni tentang rokok berikut ini, yang saya ambil dari para Kaskuser. Coba aje disimak beberapa diantaranya berikut ini:

Testimoni 1

Tetangga gue pria paruh baya pencandu rokok. Perbulannya mengeluarkan lebih dari 200 ribu untuk rokok. Namun gue sedih ketika melihat kondisi anaknya yang masih sekolah, gue lihat sepatu dan tas sekolahnya yang robek dan bolong-bolong. Candu dari rokok membunuh kasih sayang dan perhatian seorang bapak terhadap anaknya. Padahal uang lebih dari 200 ribu itu khan bisa dipakai buat membelikan sepatu, tas, buku atau kebutuhan penting lainnya

Testimoni 2

Ane dah 5 bulan berenti merokok, setelah ane kena stroke di usia 24 tahun. Sekarang ane buta sebagian (mata kiri) dan pélo/menyor. Ane dulu perokok selama 6 tahun sejak kuliah. Serasa hancur masa depan ane. Emang penyesalan selalu dateng belakangan.

Testimoni 3

Membakar jutaan rupiah dalam setahun melalui rokok terasa begitu ringan, namun untuk sekedar membelikan hadiah sederhana untuk orang tua, banyak dari pecandu rokok yang tidak ingat.
Ibu … dulu , kita dikandungnya 9 bulan, disusui dan disapihnya 2 tahun, dirawat … dijaga ..diberi makan dari yang baik-baik hingga kita tumbuh sehat, dan … Kini, pantaskah rasa terima kasih kita dengan cara mendzolimi tubuh ini dengan 4000 racun … ???

Testimoni-testimoni tentang keburukan atau dampak negatif rokok masih terlalu banyak. Intinya, komoditas kontroversial ini harusnya secepatnya dimasukan dalam keranjang sampah sejarah kehidupan. Wallahua'lam. (La Ode Ahmad)

Related Posts:

0 Response to "Testimoni-Testimoni Tentang Keburukan Rokok"

Post a Comment